[REVIEW DRAKOR] My opinion about 100 days my prince


100 DAYS MY PRINCE



Hallo teman-teman..ini postingan kedua aku ya, dalam postingan kali ini keritingstory ingin review salah satu drama korea yang baru aja kelar episodenya. Ya benar  banget  judul dramanya 100 DAYS MY PRINCE atau 100 DAYS MY HUNSBAND. Iya ituloh.. drama yang dibintangi D.O exo para EXO L pasti udah tau lah ya, dan pasti udah pada nonton. Sebelum bahas lebih lanjut alangkah baiknya kita mengenal sedikit pemeran utama dan pembantunya ya

PEMERAN
  • Lee yool/ Won duk yang diperankan oleh Do kyung Soo (D.O exo)


D. O exo disini memainkan peran ganda gays yaitu sebagai putra mahkota Lee Yool dan sebagai Won Duk ketika dia hilang ingatan. Ya ceritanya putra mahkota lee yool ini di bunuh tapi karena bertukar posisi dengan pengawalnya akhirnya dia bisa selamat tapi ingatannya hilang dan hidup sebagai Won Duk rakyat biasa.
  • Yoon Yi Seo/ Hong Sim yang di perankan oleh Nam Ji Hyun


Hong sim merupakan salah satu perawan tua di desanya yang dipaksa menikah karena ada perintah dari putra mahkota yang mengharuskan seorang menikah sebelum umur 30 tahun agar hujan bisa turun di daerah mereka yang telah lama di landa kemarau panjang. Sebenarnya Hong sim ini dulunya adalah seorang bangsawan bernama Yoon Yi soo. Namun karena kudeta ayahnya di bunuh dan ia harus bersembunyi menjadi hong sim.
  •  Kim Cha Eon diperankan oleh Cho seong ha


Dia adalah wakil perdana menteri serta ayah putri mahkota yang juga orang kepercayaan raja yang membantu raja untuk menkudeta saudaranya. Sekaligus dia adalah orang yang membunuh ayah Hong sim.
  •  Jung Je Yoon diperankan oleh Kim sun Ho


Seorang putra selir bangsawan yang sering tidak dianggap, dia bekerja sebagai salah satu juru sita istana dan diangkat sebagai gubenur di desa soengjo desa tempat hong sim dan won duk tinggal. Dia di sini diceritanya juga suka sama hong sim.
  • Kim so hye di perankan oleh Han so Hye


Merupakan putri mahkota sekaligus istri Lee Yool yang ternyata Hamil bukan anak lee yool.
  • Yoon Seok-ha/ Moo Yoon yang diperankan oleh Kim Jae Young


Orabeoni Hong sim/  Yoon Yi sun yang menjadi kaki tangan kim cha eon untuk membunuh putra mahkota lee yool.
  • Pangeran seowon yang diperankan oleh ji min hyuk


Adik tiri putra mahkota lee yool yang dipaksa ibunya untuk mengambil alih kedudukan lee yool sebagai putra mahkota.
  • Raja/ ayah Lee yool yang diperankan oleh jo han chul


Seorang raja berhati lemah yang seakan dijadikan raja boneka oleh kim che eon

Itu beberapa peran dalam drama ini ya guys sebenarnya banyak lagi pemerannya tapi gak aku tulis satu persatu soalnya banyak banget, maklum ini kan drama sangguk jadi kalau pemerannya banyak udah biasa. (semua photonya aku ambil dari internet ya)

SINOPSIS
Awal dari cerita ini adalah kudeta yang dilakukan oleh ayah lee yool terhadap saudaranya atas hasutan dari kim cha eon. Kudeta ini menyebabkan ayah yoon yi suh terbunuh serta mengharuskan yoon yi suh harus hidup bersembunyi dan terpisah dari orabeoninya agar nyawa mereka terselamatkan. Lee yool yang diceritakan memiliki rasa suka terhadap yoon yi suh menyaksikan sendiri pembunuhan yang dilakukan terhadap ayah yoon yi suh sekaligus menyebabkan mereka terpisah. Kekecewaan pun bertambah dihati lee yool karena ayahnya terlibat sendiri dalam kudeta inil. Lee yool tumbuh menjadi putra mahkota yang dingin dan sensitif ditambah lagi dia harus kehilangan ibu kandungnya di saat hari penobatan ayahnya menjadi raja. Lee yool juga terpaksa harus menikahi putri kim cha eon yang jelas-jelas dia benci namun lee yool tidak pernah menyentuhnya. Tetapi sang putri mahkota hamil, untuk menutupi aib ini kim cha eon pun berusaha membunuh lee yool agar rahasia tentang anak yang dikandung oleh putrinya tidak terungkap. Bagaimana nasib lee yool apakah dia bisa bertemu lagi dengan Yoon yi sun silahkan nonton sendiri ya.

REVIEW
Saatnya curhat dan Spoiler dimulai yaa teman-teman... Drama ini bergenre hirostical romantic comedy gitu. Jujur, Awalnya sebenarnya gak tertarik mau nonton drama ini, secara aku bukan penggemar D.O banget (bisa di bully penggemar exo nih). Aku nonton D.O Cuma di it,s ok that’s love itupun D.O Cuma peran pembantu doang sama filmnya annoying brother yang aku tonton sama adik aku  yang pencita D.O tingkat dewa. Dan menurut aku ya biasa aja gak ada yang istimewa begitu juga dengan first lead femalenya aku Cuma nonton Nam Jin Hyun di Supecious Patner dan bagiku gak ada yang menarik dan spesial banget tentang nam jin hyun ini. Secara keseluruhan banyak pemainnya yang gak aku tau di drama ini. Jadi jujur aku tertarik nonton ini murni karena jalan ceritanya doang
Selama tahun 2018 ini aku belum menemukan drama yang WOW banget yang bikin susah move on. Aku juga gak tau kenapa, rasanya aku kehilangan mood dalam nonton drama korea (tapi lebih baik nonton drakor daripada sinetron indonesia). Gak banyak drama yang aku tonton selama tahun 2018. Nah pas lagi nyari bahan tontonan baru aku liat poster 100 days prince dan waktu itu baru tayang 2 episode dan aku download 1 episode dulu buat liat apa membosakan atau enggak. Dan pas aku nonton episode satu ya lumayan lah gak bikin pengen bobo cantik alias gak membosakan. Aku suka aja liat peran kecilnya yoon yi seo (Heo Jung eun) senyumnya manis banget. Dan cerita cinta monyet keduanya yang manis manis lucu gitu plus dihadapkan dengan realita yang menyakitkan hingga aku melanjutkan mendowload episode 2. Lalu di episode 2 ini aku sedikit penasaran karena fakta yang di temukan putra mahkota lee yool kalau istrinya putri mahkota hamil dan itu bukan anaknya. Tapi rasa penasaran ini terjawab di episode 3 walaupun tidak ada penjelasan yang jelas tapi aku udah punya feeling aja dan tebakan ku benar. Udah itu doang yang bikin aku tertarik nonton ini.
Penilaian aku pribadi tentang drama ini sih :
1.       Dari segi jalan cerita, ceritanya ringan aja menurut aku, walaupun dramanya saeguk tapi drama ini ceritanya ringan banget. Dan setiap jalan ceritanya dapat ditebak bahkan endingnya pun aku udah bisa nebak, dan itu gak jauh melenceng. Walaupun ceritanya ringan tapi tetap seru karena gak bikin aku penasaran untuk nonton episode selanjutnya jadi gak mengganggu aktivitas heehee (ini muji atau kritik sih???). Benar banget teman-teman, dramanya gak bikin perasaan aku kayak roller coaster terus merasa baper sepanjang hari mikirin kelanjutannya. Ini flat aja menurut aku sih ya gak tau bagi teman-teman yang lain. Nah untuk teman-teman yang gak suka drama yang berat atau yang penuh misteri dan intrik-intrik yang melelahkan ini bisa jadi salah satu drama yang bisa masuk list yang ditonton.
2.       Untuk Akting pemain, aku bukan sutradara handal yang bisa nilai kualitas akting seseorang aktor/aktris ini penilaian aku sebagai penonton ya. Menurut aku untuk D.O lumayan bagus lah tapi masih banyak kurangnya. Kalau ada yang bilang dia the next kim soo hyun selanjutnya itu masih jauh banget menurut aku (ampun... penggemar D.O jangan bully aku).Tapi okelah secara D.O bukan berasal dari aktor kan. Nah kalau untuk nam ji hyun aku gak merasakan ada yang istimewa sih setuju dengan pendapat kalau aktingnya sama dengan perannya di drama sebelumnya gak ada yang spesial gitu. Dan untuk chemistry mereka berdua aku juga kurang dapat, entahlah berasa datar aja gitu. Aku malah lebih suka dengan moo yeon dan putri mahkota dari tatapan mereka aja aku udah ngerasain ada perasaan di antara mereka tapi kisah cintanya terhalang hambatan yang sangat sulit untuk di lalui. Tapi sayang kisah cinta mereka gak dibahas dengan lebih mendalam.
3.       Terus dari segi budaya yang ditampilkan aku suka sih kelihatan fresh aja karena hanbok yang digunakan baik itu untuk raja, ratu, putra mahkota, putri mahkota, kasim dan dayang-dayangnya warnanya beda dari warna yang digunakan drama sengguk lainnya. mungkin karena cerita ini murni fiksi kali ya.
Selain itu yang aku suka dari drama ini, dramanya gak bikin aku geram karena setiap alur ceritanya cepat. Walaupun ada yang bilang alurnya lambat. Tapi bagiku enggak. Bagiku ini termasuk cepat mulai dari pas hong sim yang bertemu oraeboninya dan hong sim bisa langsung ngenalin oraeboninya padahal mereka kan pisah pas masih kecil dan bertemu lagi saat dewasa pasti wajahnya sedikit berubah tapi hong sim bisa langsung tau itu oraboninya dan pertemuan merekapun gak sengaja dan gak di ulur-ulur gitu (aduh bahasanya). Terus aku pikir putra mahkota kembali keistana pas udah pulih ingatannya. Eh taunya enggak, dia kembali keistana dengan ingatan yang belum sepenuhnya kembali.
Nah untuk endingnya agak kecewa sih menurutku biasa aja, walaupun aku udah nebak endingnya yang pasti happy ending tapi eksekusi untuk endingnya menurutku kurang greget. Plus aku kecewa orabeoninya hong sim yang meninggal (malah menurutku inilah adegan inti yang bikin hati sedikit terkoyak), kayaknya aku gak iklas karena aku pikir mungkin dia akan hidup bersembunyi nantinya. Tapi enggak, padahal dia layak untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya.
Nah itulah sedikit curhatan daku tentang 100 days my prince, secara keseluruhan drama ini menarik kok walau ceritanya agak nanggung hal ini juga ditunjukkan dengan ratingnya yang terus naik,  entah kenapa sekarang TVN punya drama yang ratingnya tinggi mulu. Namun walaupun bagus, bagi aku ini gak wow banget. Gak se excited itulah untuk ingin nontonnya(maksudnya gak luar biasa banget gitu dramanya). Tapi bolehlah buat iseng-iseng hiburan semata, untuk menenangkan otak sejenak dari rutinitas sehari-hari.
Cukup dulu ya curhatannya, ini murni dari penilaian aku sendiri ya dan setiap orang punya pemikiran yang berbeda...


Komentar

  1. Kirain aku doank yang beranggapan drakor ini biasa aja. Dan aku pun lebih suka ke story linenya Putri makhota dan moo yeon. Sedih sih ending mereka harus tragis

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Kalau dibilang masih jauh dari Kim Soo Hyun malah bingung aku. Soalnya Kim Soo Hyun juga bukan yang bagus2 banget aktingnya. Kenapa dia jd patokan haha

    BalasHapus
  4. Sepertinya kita punya pemikiran yg sama tentang drama ini, review lagi drama2 lain dunk yg tayang 2020 kali bisa hehehhe

    BalasHapus
  5. Kim so hyun aktor termahal krna banyak penggemar aja, trs ngangkat drama Its ok not be okay. Mungkin kl di drama 100day my prince D.O ini kan peran nya memang perfeksionis, dingin, agak flat mknya nya ya keliatan biasa aja. Beda sm kim so hyun mbak haha

    BalasHapus
  6. Jgn di patokin gtu lah kesanya gmn gtu wkkw agak merendahkan

    BalasHapus

Posting Komentar